Sabtu, 14 April 2012

Golkar Bali Pengin Duetkan Ical dengan Ipar SBY

 Denpasar - Dukungan untuk penetapan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden Partai Golkar juga diberikan oleh DPD I Golkar Bali. Bahkan, Bali mendesak agar penetapan itu dipercepat.»Itu akan mempermudah proses sosialisasi dan penggalangan dukungan,” kata Ketua DPD Golkar Bali I Ketut Sudikerta, Kamis, 12 April 2012 di Denpasar.

Sudikerta mengungkapkan, Bali adalah daerah pertama yang menyatakan dukungan terhadap Ical. Bahkan, dirinya berinisiatif untuk mengundang 33 DPD ke Bali dan menghasilkan kesepakatan untuk mendukung Ical. »Jadi ini prosesnya sudah cukup lama melalui rapat kerja daerah,” katanya.

Pertimbangan utama mendukung Ical, menurut dia, adalah sosoknya yang mewakili kebutuhan Indonesia di masa depan. Ical dianggap sebagai sosok yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin bangsa ini. Pihaknya bahkan sudah memikirkan calon wakil presiden yang tepat, yakni Kasad TNI Pramono Eddi Wibowo.

Golkar, ia melanjutkan, juga harus belajar pada pengalaman dua kali pemilu ketika sosok yang disiapkan selalu terkesan mendadak sehingga sulit diperjuangkan popularitasnya. Sang calon sendiri tidak cukup solid didukung oleh internal partai. »Sekarang kita umumkan jauh hari agar konsolidasi lebih mudah,” katanya.

Mengenai kesan kurang baik pada diri Ical, khususnya mengenai kasus Lapindo, menurut Wakil Bupati Badung ini hanyalah kesan yang muncul di media massa. »Banyak orang yang tidak tahu bahwa beliau sudah lama melepaskan diri dari dunia bisnis,” katanya. Toh demikian, dalam kasus Lapindo, Ical tidak lepas tangan dan sudah memberikan banyak bantuan kepada masyarakat karena komitmen pribadinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management